Rabu, 28 Maret 2018

Cara Menginstal Subsistem Linux untuk Windows 10 (dan Menjalankan Linux di Windows)


  • Sebagai sistem operasi, Linux menawarkan stabilitas yang mengesankan, dukungan open source yang luar biasa, dan berbagai alat administrasi yang luar biasa Sementara Windows 10 mampu menawarkan dukungan untuk beberapa hal ini, tidak ada yang seperti menggunakan bash shell untuk mengelola mesin lokal dan jaringan Anda Hingga baru-baru ini, menjalankan bash pada Windows telah membutuhkan Cygwin atau yang setara.
Dalam versi terbaru Windows 10, Microsoft telah memungkinkan pengguna untuk menginstal versi beta dari bash shell melalui Ubuntu Dengan Jatuh Kreator Update (Pembaruan 1709), pengguna kini dapat menginstal pada Windows Subsystem untuk Linux (WSL). Dengan WSL, Anda dapat menjalankan perintah shell yang kuat melalui shell bash nyata, mengelola beberapa distro, dan bahkan menginstal paket-paket baris perintah Linuxdan aplikasi dengan apt-get.
The Windows Subsistem untuk Linux adalah versi dilucuti-down dari Linux yang berjalan dalam Windows 10. Bahasa Microsoft menggunakan untuk menggambarkan fitur tersebut dapat agak membingungkan, membuatnya terdengar seperti Anda menginstal sistem operasi tambahan di samping Anda Windows 10 instalasi. Ketika Anda menginstal potongan-potongan distribusi Linux lengkap , Anda tidak mendapatkan lingkungan desktop atau window manager yang sering kita kaitkan dengan desktop Linux Anda tidak akan menimpa file Windows 10, Anda juga tidak perlu melakukan dual-boot sistem Anda.
bash-on-windows
Namun jangan kecewa. Alih-alih mendapatkan GUI, Anda mendapatkan yang paling kuat dan berguna bagian dari Linux : antarmuka baris perintah. Dengan alat ini Anda dapat mengendalikan fungsi sistem Anda yang dalam, menggunakan perintah bash dan aplikasi baris perintah dari Linux .
The Windows Subsystem untuk Linux memungkinkan pengguna menjalankan perintah pesta seperti grepseddan awk, serta skrip bash dan Linux aplikasi baris perintah seperti vim, emacs dan tmux. Anda juga akan mendapatkan akses ke bahasa seperti Javascript dan node.js, Ruby, Python dan C / C +, serta layanan seperti sshd, MySQL, Apache, dan lighttpd. Dan jika instalasi tidak sesuai dengan yang Anda inginkan, Anda dapat menginstal paket Linux menggunakan apt-getmanajer paket. Pelajari lebih lanjut tentang Subsistem Windows untuk Linux dari Microsoft.
Anda mungkin pernah mendengar ini disebut sebagai " Bash di Ubuntu pada Windows ." Itu adalah awal WSL, dan itu dalam versi beta pada Windows 10 selama sekitar satu tahun. Dengan rilis lengkap WSL di Fall Creators Update, Bash di Ubuntu pada Windows sekarang tidak lagi digunakan dan tidak akan lagi menerima pembaruan dari Microsoft atau Canonical. Jika Anda memasang beta itu, menginstal Windows Subsystem untuk Linux dapat menimpa Bash yang ada pada file Ubuntu .
Versi lengkap dari Windows Subsystem for Linux hanya tersedia untuk Fall Creators Update (1709, build 16215 dan yang lebih baru). Dengan versi Windows Anda benar-benar dapat menginstal yang Windows Subsystem untuk Linux dari Windows Store. Anda hanya perlu melakukan beberapa persiapan di PowerShell.

Langkah 1: Aktifkan subsistem di PowerShell

1. Cari "PowerShell" di Start Menu.
install-windows-linux-subsystem-store-3
2. Klik kanan pada ikon PowerShell dan pilih "Run as Administrator."
install-windows-linux-subsystem-store-4
3. Salin perintah berikut dan tempelkan ke baris perintah PowerShell dengan mengklik kanan. Kemudian tekan Entertombolnya.
Aktifkan - WindowsOptionalFeature - Online - FeatureName Microsoft - Windows - Subsystem - Linux
install-windows-linux-subsystem-store-5
4. Tekan Y, kemudian Enterrestart komputer Anda ketika diminta. PC Anda akan dimulai ulang secara instan, jadi pastikan untuk menyimpan pekerjaan apa pun sebelumnya.
install-windows-linux-subsystem-store-7

Langkah 2: Instal distro Linux Anda dari Windows Store

1. Arahkan ke Windows Store dan klik pada distro Linux yang ingin Anda instal Pada tulisan ini, tiga distro Linuxtersedia untuk instalasi, termasuk Ubuntu .
install-windows-linux-subsystem-store-1
2. Klik “Get” tombol untuk men-download distro.
install-windows-linux-subsystem-store-2

Langkah 3: Luncurkan dan Jalankan Distro

1. Di Windows Store, klik Launch untuk menjalankan aplikasi yang baru diinstal. Anda juga dapat menemukan distro dengan mengetikkan namanya (dalam hal ini , Ubuntu ) ke Start Menu, sama seperti aplikasi lainnya.
install-windows-linux-subsystem-store-8
2. Setelah jendela terbuka, tunggu hingga proses instalasi selesai.
install-windows-linux-subsystem-store-10
3. Buat nama pengguna dan kata sandi UNIX Anda. Ini bisa berbeda dari atau sama dengan nama pengguna dan kata sandi Windows Anda saat ini , dan tidak memiliki hubungan dengan nama pengguna dan kata sandi yang ada.
install-windows-linux-subsystem-store-9
Misi selesai! Anda sekarang memiliki Windows Linux Subsystem yang diinstal, menyediakan shell bash pada mesin Windows 10 Anda. Dari sini Anda dapat menggunakan perintah bash, menjalankan skrip shell dan menginstal utilitas tambahan dengan apt-getIni adalah shell berfitur lengkap, jadi batasannya adalah tentang apa yang Anda harapkan dari instalasi Linux yang sebenarnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dibuat oleh> AGUN RUDOLVO