Sering-Sering Kunjungi Website Saya, Supaya Semangat Membangun blog :]

Rabu, 28 Maret 2018

Cara Mudah Ingat Perintah Linux


  • Baris perintah dapat membingungkan bagi pengguna Linux baru Bagian dari itu mengingat banyaknya perintah yang tersedia. Lagi pula, untuk menggunakan baris perintah secara efektif, Anda perlu mengetahui perintahnya.
Sayangnya, Anda tidak perlu mempelajari fakta bahwa Anda perlu mempelajari perintahnya, tetapi ada beberapa alat yang dapat membantu Anda saat memulai.
Perintah-Perintah Sejarah Linux Bash
Hal pertama yang dapat Anda gunakan untuk mengingat perintah yang telah Anda gunakan adalah riwayat baris perintah Anda sendiri. Kebanyakan Linux shell , termasuk standar paling umum, Bash, membuat file riwayat yang berisi daftar perintah Anda sebelumnya. Untuk Bash, Anda dapat menemukannya di “/home/<username>/.bash_history.”
Ini adalah file teks biasa, sehingga Anda dapat membukanya di editor teks apa pun dan mengulang kembali atau bahkan mencari.
Sebenarnya ada perintah yang membantu Anda menemukan perintah lain . Ini disebut "apropos," dan membantu Anda menemukan perintah yang tepat untuk menyelesaikan tindakan yang Anda cari atau. Sebagai contoh, jika Anda perlu mengetahui perintah untuk daftar isi direktori, Anda dapat menjalankan perintah berikut:
apropos  "daftar direktori"
Linux Apropos
Ada tangkapannya. Itu sangat harfiah. Tambahkan "s" ke "direktori", dan coba lagi.
apropos  "daftar direktori"
Itu tidak berhasil. Apa aproposyang dicari melalui daftar perintah dan deskripsi yang menyertainya. Jika pencarian Anda tidak sesuai dengan deskripsi, itu tidak akan mengambil perintah sebagai hasilnya.
Ada hal lain yang bisa Anda lakukan. Dengan menggunakan -abendera, Anda dapat menambahkan istilah pencarian bersama dengan cara yang lebih fleksibel. Coba perintah ini:
apropos  "pola pertandingan"
Linux Apropos-Bendera
Anda akan berpikir itu akan mengubah sesuatu, seperti grep ? Sebaliknya, Anda tidak mendapat apa-apa. Sekali lagi, apropos terlalu harfiah. Sekarang, cobalah memisahkan kata-kata dan menggunakan -abendera.
apropos  "cocok"  -a  "pola"
Tiba-tiba, Anda memiliki banyak hasil yang Anda harapkan.
apropos adalah alat yang hebat , tetapi Anda harus selalu waspada terhadap keanehannya.
Linux ZSH Autocomplete
ZSH bukanlah alat untuk mengingat perintah. Sebenarnya ini cangkang alternatif. Anda dapat mengganti ZSHuntuk Bash dan menggunakannya sebagai shell command line Anda. ZSH menyertakan fitur koreksi otomatis yang menangkap Anda jika Anda memasukkan perintah salah atau salah mengeja sesuatu. Jika Anda mengaktifkannya, itu akan menanyakan Anda apakah Anda berarti sesuatu yang dekat. Anda dapat terus menggunakan baris perintah seperti biasa dengan ZSH, tetapi Anda mendapatkan jaring pengaman ekstra dan beberapa fitur lain yang sangat bagus juga. Cara termudah untuk mendapatkan sebagian besar ZSH adalah dengan Oh-My-ZSH .
Pilihan terakhir, dan mungkin paling sederhana, adalah menggunakan contekan . Ada banyak tersedia online seperti ini yang dapat Anda gunakan untuk mencari perintah dengan cepat.
linux-commandline-cheatsheet
Anda bahkan dapat menemukan mereka dalam bentuk gambar dan mengaturnya sebagai wallpaper desktopAnda untuk referensi cepat.
Ini bukan solusi terbaik untuk benar-benar mengingat perintah, tetapi ketika Anda memulai, itu dapat menyelamatkan Anda dari melakukan pencarian online setiap kali Anda tidak ingat perintah.
Andalkan metode-metode ini ketika Anda sedang belajar, dan akhirnya Anda akan menemukan diri Anda mengacu pada mereka kurang dan kurang. Tidak ada yang ingat segalanya, jadi jangan merasa buruk jika Anda sesekali lupa atau mengalami sesuatu yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Itulah sumber daya ini dan, tentu saja, Internet ada untuk itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dibuat oleh> AGUN RUDOLVO